Syarat dan Tata Cara Daftar Ojek Online

Grab.com

Pada era yang serba mudah seperti sekarang, semua hal bisa dilakukan dengan cara cepat dan singkat. Sama halnya di saat, akan membeli makanan atau bepergian bisa dilakukan dengan cara memesan ojek online. 

Dengan banyaknya peminat ini membuat daftar ojek online terus mengalami peningkatan secara signifikan. Bahkan, untuk di beberapa tahun belakangan keberadaan ojol memang sangat membantu banyak orang. 

Maka dari itu, dengan hal tersebut tidak perlu heran lagi di saat banyak dari kalangan masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi ojek online. Sebelum melakukan pendaftaran ojek online, Anda harus mempersiapkan beberapa syarat dan ketentuan terlebih dahulu. 

Syarat Dan Ketentuan Daftar Ojek Online 

Pada saat ingin mendaftar jadi ojek online, setidaknya Anda harus mempersiapkan beberapa syarat terlebih dahulu. Untuk syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan pada saat ingin mendaftar ojek online adalah: 
  • Harus asli warga negara Indonesia. 
  • Mempunyai usia maksimal 65 tahun.
  • Harus mempunyai KTP asli. 
  • Mempunyai Sim A atau C. 
  • Mempunyai STNK asli. 
  • Mempunyai SKCK asli. 
  • Mempunyai buku rekening tabungan. Untuk buku tabungan ini hanya berlaku di beberapa wilayah Indonesia saja.
  • Mempunyai batas usia kendaraan maksimal 8 tahun dan terhitung dari tahun pendaftaran. 
  • Kapasitas mesin kendaraan maksimal 250 cc. 
  • Kendaraan 4 tak. 
  • Bukan jenis kendaraan trail. 

Cara Daftar Ojek Online 

Setelah semua dokumen syarat dan ketentuan sudah dipersiapkan, maka Anda bisa langsung saja melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Beberapa langkah yang harus dilakukan dalam proses pendaftaran adalah: 
  1. Mengunduh aplikasi mitra ojek online yang ada di Play Store atau App Store. 
  2. Setelah proses download sudah selesai, Anda bisa langsung membuka dan memilih kolom yang bertuliskan “daftar”. 
  3. Masukkan nomor telepon yang Anda gunakan. Tunggu juga sampai dengan menerima kode OTP yang dikirimkan oleh mitra ojek online melalui SMS. 
  4. Setelah menerima kode OTP. Masukkan juga kode tersebut di dalam kolom yang tersedia. 
  5. Lalu, pilih jenis driver kendaraan mobil atau motor. 
  6. Berikutnya, Anda bisa mengisi semua identitas yang dibutuhkan sebagai driver ojek online. 
  7. Tunggu sampai dengan proses pengiriman data benar-benar terkirim. Selain itu, Anda juga harus menunggu sampai dengan proses verifikasi. 
  8. Ketika sudah berhasil diverifikasi, Anda bisa langsung menjadi mitra dari ojek online tersebut. 

Pada saat proses pengisian informasi data diri, Anda harus melakukannya secara teliti dan jangan sampai ada yang terlewat. Banyak juga kasus dari daftar ojek online yang bermasalah, akibat pengisian informasi data diri tidak sesuai dengan aslinya. 

Pengisian yang tidak sesuai ini justru menyusahkan diri Anda di kemudian hari. Akan tetapi, alangkah lebih baiknya lagi Anda bisa berkunjung ke mitra ojek online terdekat. Dengan cara ini justru Anda bisa dibantu sampai dengan proses verifikasi. 

Selain itu, perhatikan juga jenis buku tabungan yang sudah ditentukan oleh mitra ojek online tersebut. Biasanya, untuk setiap mitra ojek online ini mempunyai kerja sama terhadap bank secara berbeda-beda. Sangat disarankan, untuk Anda bisa memilih jenis bank yang sudah menjalin kerja sama dengan pihak mitra ojek online tersebut. 

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap dan juga jelas mengenai syarat dan tata cara daftar ojek online. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin menjadi seorang driver ojek online

Posting Komentar

0 Komentar