Tips Menentukan Gorden Medan

haniyadecormedan.com

Gorden medan - Gordyn atau yang biasa disebut gorden juga dapat menciptakan suasana atau nuansa yang khas selain kegunaan lain sebagai penutup jendela atau pintu. Umumnya gorden di tempatkan pada jendela, ruang penghubung dan pintu. Salah satu fungsi gorden adalah untuk menutupi aktivitas di dalam ruangan agar tidak terlihat atau hanya menjadi pembatas. 

Gorden memiliki sejarah yang panjang, selama pembuatan kain itu sendiri. Pada zaman dahulu gorden atau tirai yang digunakan pertama kali terbuat dari kulit binatang dan biasanya gorden ini digantung di atas atau di dekat pintu. Karena gorden ini terbuat dari kulit binatang, gorden ini agak kaku dan tidak nyaman digunakan. 

Untuk kehangatan dan privasi, orang mulai menggunakan kain gantung yang kemudian dikenal sebagai gorden atau tirai. Dan ini sekaligus membantu perkembangan industri tekstil dan menurunkan harga tekstil secara lebih drastis.

Tips Untuk Menentukan Gorden

Untuk membantu Anda memilih gorden yang tepat, berikut kami berikan berbagai cara memilih gorden cantik untuk mempercantik tampilan interior rumah Anda.

Pertimbangkan aspek privasi dan pencahayaan

Setiap ruangan di rumah memiliki kebutuhan yang berbeda dalam hal ini. Jika Anda menggunakan gorden untuk ruang tamu, Anda bisa menggunakan gorden yang terbuat dari bahan ringan dan tipis, sehingga memudahkan sinar matahari masuk. 

Di sisi lain, jika Anda menggunakan gorden untuk kamar tidur, Anda dapat memilih gorden dengan bahan yang sedikit tebal untuk menjamin privasi dengan mengurangi sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan.

Pilih warna yang tepat

Memilih warna gorden yang tepat penting untuk mendapatkan gorden yang cantik untuk melengkapi desain interior rumah Anda. Warna-warna netral seperti putih, abu-abu dan ivory cocok menjadi pilihan karena akan lebih mudah menyatu dengan dekorasi ruangan.

Untuk tampilan yang lebih berwarna, Anda bisa menggunakan gorden dengan pola, pola dan warna yang sesuai dengan selera Anda. Namun, ada baiknya jika pola dan pola gorden memiliki warna yang sama dengan dinding dan faktor dekoratif lainnya di dalam ruangan.

Bahan kain

Ada berbagai jenis kain yang bagus untuk digunakan untuk gorden cantik Anda. Untuk menciptakan efek dramatis pada sebuah ruangan, Anda bisa menggunakan kain beludru, namun untuk kesan ringan, linen dan katun bisa menjadi pilihan. Namun jika Anda menginginkan gorden dengan efek mewah, Anda bisa menggunakan sutra dan sutra imitasi.

Jenis heading

Ada beberapa model heading yang bisa Anda gunakan. Model heading ini tergantung pada desain bagian atas gorden yang akan dipasang pada rel. Dan di bawah ini adalah beberapa model heading yang bisa Anda gunakan:
  • Eyelet
  • Pencil Pleat
  • Goblet Pleat
  • Pinch Pleat
  • Tab Top
  • Rod Pocket

Ukuran Gorden yang Bagus Untuk Ruangan

Buat ukuran gorden yang pas, cek 2 trik berikut ini:
  • Buat panjang gorden, ukur dari ketinggian panel gorden atau rel hingga lantai. Untuk memberikan kesan tinggi pada ruangan, sebaiknya letakkan panel gorden sekitar lima belas cm di atas bingkai jendela
  • Buat lebar gorden, ukur lebar jendela dan tambahkan ukuran ekstra sekitar 10 cm agar gorden dapat menutupi jendela dengan sempurna.

Dengan cara ini Anda akan mendapatkan gorden yang indah untuk melengkapi tampilan interior setiap ruangan di rumah Anda.

Untuk lebih jelasnya tentang gorden yang harus Anda pilih dan tentkan, Anda bisa langsung pergi ke toko gorden di medan untuk mencai informasi seputar gorden. Dan juga Anda bisa meminta pendapat pada pemilik toko gorden di medan tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar