Kandungan Skincare yang Di Ketahui Agar Terbebas Dari Jerawat


Menggunakan produk kosmetik dari beberapa brand ternama memang terasa menyenangkan. Terlebih jika sudah merasa cocok dan mampu tampil memukau ketika setelah memakai produk tersebut. Pastinya kamu akan merasa ketagihan untuk membeli dan memakainya.

Meskipun demikian, kamu tetap harus memperhatikan nahan yang terkadnung pada suatu produk kecantikan. Salah satunya adalah memperhatikan jenis skincare yang mana sekarang ini semakin banyak jenisnya. Penggunaan skincare mulai merambah secara merata ke berbagai kalangan wanita, baik muda, remaja, hingga dewasa.

Jangan sampai produk skincare yang kamu pakai justru akan menjadi boomerang. Karena terdapat beberapa kasus yang malah wajahnya menjadi bruntusan atau berjerawat. Oleh karenanya, kamu perlu memperhatikan kandungan yang terdapat pada skincare berikut ini.

Skincare yang Dapat Menghilangkan Bekas Jerawat

Terdapat banyak sekali jenis skincare yang sekarang ini beredar di pasaran. Dari beragam jenis tersebut, kemudian sebagian orang mulai berani mencoba dan eksperimen dengan membeli secara bergantian. Padahal hal semacam ini justru akan membahayakan untuk kulit wajah.

Pastikan untuk tetap menggunakan produk yang sama, agar tidak terjadi kerusakan atau permasalahan kulit wajah. Salah satunya adalah dengan memilih jenis skincare yang memiliki kandungan seperti berikut ini.

Glycolic Acid

Bahan kimia yang pertama ini mampu membantu meningkatkan pergantian sel kulit. Sehingga nantinya kulitmu akan terlihat lebih berseri dan memukau dengan penggunaan jenis skincare ini. Bekas luka dan kotoran akan terangkat yang tentunya akan membuat wajah semakin glowing.

Oleh karenanya, bahan kimia ini mungkin akan sangat dibutuhkan untuk kulit wajah. Namun perlu kamu ingat bahwa jangan sampai menggunakan suatu produk secara berlebihan.

Benzoyl Peroxide

Kandungan yang mungkin dibutuhkan dalam suatu produk kosmetik adalah Benzoyl Peroxide. Bahan kimia ini terbilang cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat atau luka di wajah. Sehingga dengan menggunakan bahan ini secara berkala, maka wajah akan tampil lebih berseri dan pastinya glowing.

Dengan penggunaan Benzoyl Peroxide, wajahmu akan terhindar dari yang namanya minyak berlebihan. Kandungan ini akan sangat cocok juga untuk kamu yang mungkin wajahnya sering berminyak apalagi setelah melakukan aktivitas seharian.

Retinoid

Skincare yang memiliki kandungan Retinoid ini mungkin cocok untuk wajah berjerawat. Retinoid akan mengotrol jerawat agar tidak semakin menyebar dan bahkan mampu menghilangkan bekas jerawat dalam waktu singkat.

Senyawa ini terbilang cukup ampuh dalam mengurangi tingkat peradangan pada kulit wajah. Meskipun demikian, ketika ingin menggunakan senyawa ini perlu adanya anjuran atau resep dari dokter. Hal ini agar tidak terjadi kesalahan pemakaian produk atau penggunaan secara berlebihan.

Witch Hazel

Istilah ini mungkin sudah cukup familiar untuk kalangan yang menyukai produk kosmetik. Senyawa ini terbilang cukup ampuh untuk membersihkan kulit wajah secara mendalam dan efektif. Dengan penggunaan Witch Hazel, wajah akan terhindar dari yang namanya jerawat atau bruntusan.

Skincare yang memiliki kandungan senyawa ini bisa dipakai oleh ibu hamil juga loh. Jadi bagi kalian atau teman yang sedang hamil, pilihlah skincare dengan kandungan Witch Hazel akan sangat recommended. Meskipun sedang hamil, penampilan wajah berseri tetap harus terjaga ya untuk lebih menarik perhatian orang yang memandang.

Nah itulah tadi informasi kandungan produk kosmetik yang sebaiknya kamu pilih. Karena skincare yang memiliki beberapa kandungan tersebut setidaknya mampu membuat kulit wajah menjadi bersih dan glowing maksimal. So, jangan sampai salah pilih produk skincare ya teman-teman!  

Posting Komentar

0 Komentar