Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Sebaiknya Minum Air Alkali dan Manfaatnya


Minum air putih sangat penting untuk memenuhi cairan tubuh agar tubuh tetap sehat, kuat dan fit. Air Alkali menjadi salah satu pilihan untuk menghidrasi dan menetralkan ph dalam tubuh. Namun, Apakah anda pernah mendengar Apa itu air alkali?

Air Alkali merupakan salah satu air yang mempunyai kandungan pH lebih tinggi yaitu di atas 8. Ini berbeda dengan air biasa yang umumnya memiliki pH netral yaitu 7. Air Alkali juga disebut dengan air PH 8+ atau air basa.

Manfaat Minum Air Alkali

Anda tak perlu khawatir dan ragu untuk mengkonsumsi air alkali, karena ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dengan mengkonsumsinya. Beberapa di antaranya yaitu:

1. Menjaga Hidrasi Tubuh

Agar tubuh tetap terhidrasi, maka Anda harus minum air putih yang banyak. Pasalnya mengkonsumsi air alkali dapat menjaga hidrasi tubuh dan membantu organ dalam tubuh bekerja atau berfungsi dengan baik.

Bahkan berdasarkan hasil studi yang ada pada Journal Of The International Society Of Sport Nutrition tahun 2016 dikatakan bahwa orang yang sering minum air alkali memiliki tingkat kekentalan darah yang menurun hingga 6,3% dibandingkan orang yang minum air putih biasa [1].

Itu artinya, dengan mengkonsumsi air yang mempunyai PH tinggi seperti air alkali maka membuat darah lebih cair dibandingkan dengan orang yang minum air biasa.

Darah yang cair sendiri lebih bagus dibandingkan darah yang kental, karena darah kental membuat aliran darah jadi lambat bergerak. Sebaliknya, darah yang cukup air bisa mengalir dengan lancar dan mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh.

2. Menanggulangi Tekanan Darah dan Diabetes

Manfaat minum air alkali selanjutnya yaitu dapat menanggulangi tekanan darah serta diabetes. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh China national knowledge infrastructure yang mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi air dengan PH yang tinggi secara rutin selama 3 sampai 6 bulan bisa mengatasi diabetes, darah tinggi dan obesitas [2].

Hal ini dikarenakan Air Alkali membuat darah jadi lebih cair sehingga peredaran darah lancar dan memperlebar pembuluh darah, serta meningkatkan peredaran oksigen ke seluruh tubuh.

3. Menurunkan Risiko Kanker

Yang tak kalah kerennya dari manfaat air alkali yaitu air ini dapat menurunkan risiko terkena kanker. Meski begitu, hal ini masih membutuhkan riset lebih lanjut. Kemungkinan efektivitas Air Alkali dalam mencegah kanker ini juga cukup besar, jadi tak ada salahnya Anda minum air alkali bukan. Selain itu, Air ini juga dapat membantu efek kemoterapi bagi para penderita penyakit kanker.

4. Mengatasi Naiknya Asam Lambung

Selain kanker, Air Alkali juga dipercaya dapat mengatasi naiknya asam lambung. Pasalnya asam lambung yang naik dapat mengiritasi tenggorokan serta memicu penyakit GERD.

Manfaat air alkali untuk mengatasi asam lambung ini sejalan dengan Hasil studi yang dilakukan oleh Annals of Otology, Rhinology & Laryngology yang mengatakan bahwa Air Alkali atau air mempunyai PH tinggi 8,8 dapat mengurangi tingkat asam lambung dan mencegah enzim pepsin. Enzim tersebut yang memicu asam lambung. 

Jadi, bagi Anda yang memiliki penyakit asam lambung patut mencoba Air Alkali.

Aturan Minum Air Alkali

Kehadiran air alkali yang menyehatkan memang masih kontroversial, namun Air ini tetap dipercaya memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Pasalnya air yang mempunyai PH tinggi seperti air alkali ini baik dan biasanya mengandung ORP negatif.

Oxidation-reduction potential atau ORP adalah kandungan dalam air yang dapat bertindak sebagai antioksidan, semakin negatif dalam air maka akan semakin banyak antioksidan yang terkandung di dalamnya [1]. 

Agar bisa merasakan manfaat yang terkandungnya, maka ada aturan dalam meminum air alkali. Pilihlah air alkali yang baik dan berkualitas agar tidak memperuk kondisi tubuh.

Umumnya, Air Alkali juga boleh dikonsumsi kapanpun secara rutin untuk mendapatkan kesehatan tubuh. Pasalnya dengan mengkonsumsi air alkali di pagi hari dan malam hari secara rutin dapat menyeimbangkan PH tubuh serta membuat tubuh jadi lebih bugar untuk menjalani aktivitas. 

Salah satu produk Air Alkali berkualitas dan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh yaitu VIT 8+. Pasalnya VIT 8+ menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat Indonesia yang mau minum air putih dengan PH yang tinggi.

VIT 8+ sangat mudah dijangkau, dan sesuai kebutuhan tubuh. Anda bisa minum air VIT 8+ secara rutin di pagi atau malam hari untuk mendapatkan manfaatnya.

Pada proses produksinya sendiri, air alkali dari VIT 8+ mengalami sistem filtrasi sebanyak 3 tahap. Proses produksi air ini juga melakukan tahap ionisasi di akhir untuk menghilangkan ion asam melalui proses elektrolisis. Setelah melalui proses ini maka terbentuklah inovasi baru yaitu produk VIT 8+ atau air yang mempunyai PH tinggi.

Itulah beberapa hal mengenai air alkali beserta manfaatnya yang bisa Anda rasakan. Jadi, tak perlu khawatir untuk minum air alkali berkualitas dari VIT 8+ untuk menyeimbangkan kebutuhan hidrasi tubuh dan mendapatkan berbagai manfaat lainnya.

Posting Komentar untuk "Kapan Sebaiknya Minum Air Alkali dan Manfaatnya"

banner
banner