Update Informasi terbaru

Rabu, 03 November 2021

5 Alasan Anda Harus Memilih Software Payroll di Era Digital


Dewasa ini, sistem HRD telah berkembang semakin bagus dengan sistem penggajian model payroll. Anda bisa membayar karyawan atau staf di perusahaan dengan kemudahan payroll. Tidak perlu menghitung absensi karyawan, gaji pokok, bonus hingga uang lembur secara manual lagi sebab Anda bisa menggunakan software payroll yang lebih praktis. Yakin tidak ingin menekan biaya operasional tim HRD dengan adanya kecanggihan teknologi ini? 

Manfaat Memakai Software Payroll di Perusahaan

Tidak hanya perusahaan besar yang memakai sistem software payroll, tetapi Anda yang memiliki usaha berkembang juga wajib mempertimbangkan hal yang sama. Berikut referensi manfaat memakai aplikasi pembayaran gaji karyawan digital yang bisa Anda terapkan dalam perusahaan yaitu :

1. Kemudahan penghitungan gaji 

Tidak perlu menghitung konvensional lagi sebab Anda bisa menggunakan aplikasi yang kekinian. Penghitungan gaji karyawan mulai gaji kotor yang mencakup gaji pokok ditambah bonus atau gaji lembur lain, total gaji akan dikurangi biaya yang dibebankan pada karyawan seperti BPJS Ketenagakerjaan, dana pensiun, dana asuransi jiwa, dan lain-lain. Semuanya akan lebih mudah dikerjakan dengan sistem, apalagi perusahaan Anda yang memiliki puluhan hingga ratusan karyawan.

2. Meminimalisir risiko kesalahan penghitungan 

Dibandingkan dengan cara manual menggunakan Ms. Excel pun, Anda bisa melakukan kesalahan sebab bagian HRD yang kurang fokus atau kelelahan saat menghitung gaji karyawan yang mencapai puluhan hingga ratusan orang. Guna menekan risiko kesalahan penghitungan yang bisa merugikan perusahaan, maka aplikasi payroll sangat menguntungkan efisiensi tersebut.

3. Bisa meningkatkan SDM karyawan lebih optimal

Adanya aplikasi payroll bisa meningkatkan SDM karyawan lebih optimal dengan beban kerja yang tidak sebanyak menggunakan penghitungan manual. Anda bisa menggunakan waktu yang lebih efisien untuk meningkatkan mutu para karyawan dengan kinerja yang lebih optimal. 

4. Bisa diaplikasikan lebih mudah dan praktis 

Bila Anda membuka cabang baru dengan karyawan yang bertambah pun, tidak perlu repot dengan dokumen karyawan tersebut. Semua pencatatan terkait absensi atau cuti karyawan yang berpengaruh pada pemberian gaji bisa diatur lebih mudah dan praktis. Tidak perlu repot dengan pencatatan yang bisa membuat Anda pusing atau membebani bagian HRD dengan kerja berat.

5. Biaya perawatan yang minim

Software yang mengatur masalah gaji karyawan bisa Anda pakai dengan biaya yang lebih terjangkau. Strategi perusahaan dalam memangkas biaya operasional dan beban keuangan bisa berperan dalam pengembangan bisnis lebih optimal.

Bisnis yang Anda jalani bisa berkembang semakin pesat bila Anda mau melakukan perubahan di era digital. Fungsi software tidak hanya mempermudah pekerjaan Anda saja, tetapi bisa memberikan efisiensi biaya lebih baik lagi. Anda bisa fokus pada strategi pemasaran dan inovasi produk yang bisa berdampak pada kemajuan usaha dimasa depan. Yuk, segera pasang software payroll di bisnis Anda sekarang juga!

2 komentar:

CLOSE ADS
RajaBackLink.com
CLOSE ADS
RajaBackLink.com