Update Informasi terbaru

Jumat, 10 September 2021

Mengintip Berbagai Courses Dari Pelatihan Teknik Industri

Mengintip Berbagai Courses Dari Pelatihan Teknik Industri

Pelatihan kerja merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan maupun mengembangkan kompetensi hingga etos kerja keterampilan dan keahlian tertentu. Dengan adanya pelatihan, pekerja akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan pekerjaan yang ditekuni. Ingin tahu apa saja courses pada pelatihan teknik industri? Yuk simak disini!

Beberapa Courses Teknik Industri Yang Diajarkan Saat Pelatihan

1.  Building Information Modeling

Umumnya, kegiatan pelatihan diadakan guna untuk mencapai tiga objektivitas, Ketiga objektivitas tersebut antara lain adalah ilmu pengetahuan, penentuan sikap, serta kemampuan. Saat peserta training mencapai ketiga tujuan tersebut, maka produktivitas dan operasional perusahaan akan berjalan lancar. 

Salah satu courses training teknik industri adalah building information modeling. Pada courses program pelatihan ini, anda akan diajarkan mengenai proses menghasilkan dan mengelola data bangunan menggunakan tiga dimensi. Selain itu, penggunaan software pemodelan bangunan juga akan dipelajari.

Penggunaan software dapat meningkatkan produktivitas pada saat menciptakan desain maupun konstruksi untuk suatu bangunan. Dengan adanya penerapan building information modeling menggunakan teknologi pada saat pelatihan teknik industri akan menjadikan pekerjaan anda semakin efisien dan efektif.  

2. Desain Interior

Desain interior merupakan courses selanjutnya yang akan anda pelajari saat menjalankan program pelatihan. Dengan mengambil kelas pelatihan ini, anda akan diajarkan mengenai penerapan prinsip desain dalam rumah maupun bisnis. Selain itu, Di kelas ini, anda juga akan diajarkan mengenai arahan teknis dan persiapan dunia kerja. 

Bagi anda yang ingin memperdalam keterampilan dan tertarik dengan karir di bidang desain interior, kelas yang satu ini bisa anda jadikan pilihan. Sehingga, setelah program kelas pelatihan desain interior selesai, anda dapat memiliki kesiapan yang matang untuk memasuki dunia industri. 

3. High Rise Building

Pada saat ini, lulusan teknik wajib untuk memiliki sertifikat insinyur profesional (SIP). Lulusan sarjana teknik akan mendapatkan gelar insinyur jika mengikuti program profesi insinyur. Akan tetapi sebelum mengikuti program sertifikasi insinyur, anda juga dapat mengikuti kelas pelatihan terlebih dahulu. Courses yang dapat anda ambil adalah high rise building.

Kelas high rise building merupakan program training yang mempelajari tentang pemeliharaan bangunan bertingkat tinggi. Selain itu, kelas pelatihan ini juga memiliki tujuan untuk memberikan pengetahuan pada peserta untuk melakukan operasi penanggulangan jika terjadi kebakaran pada gedung bertingkat tinggi. 

4. Engineering, Procurement, And Construction

Bagi anda yang tertarik dengan proyek Engineering, procurement, and construction (EPC) pada fasilitas perminyakan memiliki pengetahuan mengenai gambaran lapangan migas, fase proyek, kompetensi, estimasi biaya, serta pengendalian jadwal sangat diperlukan. Pada kelas pelatihan ini anda akan diajarkan berbagai macam ilmu. Mulai dari tahap perencanaan, koordinasi, hingga evaluasi. 

5. Ekonomi Dan Industri

Pelatihan ekonomi industri merupakan kelas yang mempelajari tentang industri, perusahaan, dan pasar. Tak hanya itu saja, courses satu ini juga akan memberikan anda wawasan mengenai pengaturan kegiatan perusahan dan mempertimbangkan motivasinya. Singkatnya, courses ekonomi industri adalah pelatihan yang memahami tentang perilaku perusahaan. 

Selain high rise building, sebelum mengikuti program sertifikasi insinyur, anda juga dapat mengikuti kelas pelatihan ekonomi dan industri. Pelatihan yang satu ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anda pada bidang ekonomi industri. Pengetahuan tersebut akan diberikan baik dari segi konsep, aplikasi, hingga perkembangan ekonomi industri yang ada di Indonesia. 

Itulah beberapa courses teknik industri yang akan diberikan pada saat mengikuti kegiatan pelatihan. Semoga informasi diatas dapat anda jadikan referensi ketika ingin mengikuti pelatihan. Dengan mengikuti kegiatan training, kemampuan anda saat bekerja akan semakin maksimal. Sehingga, perusahaan akan merasa puas dengan kinerja anda. 

0 komentar:

Posting Komentar