Update Informasi terbaru

Selasa, 21 September 2021

Ini dia Kelebihan MacBook Pro M1

Ini dia Kelebihan MacBook Pro M1

Ini dia Kelebihan MacBook Pro M1 – Akhir tahun 2020, Apple mencatat sejarah dengan menghadirkan M1 pada Macbook Pro, dengan penggunaan Soc custom ARM. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor M1 memang seperti membuka peluang baru bagi MacBook Pro, dan tentu saja tetap menawarkan performa terbaiknya.

Bagi penggemarnya, memang inovasi teknologi Apple cenderung sulit dilampaui kompetitornya. Bahkan meskipun dibanderol dengan harga yang tidak sedikit, antrian panjang untuk mendapatkan produk-produknya tetap saja terjadi. 

Lantas apa sajakah kelebihan dari Macbook Pro M1 ini, berikut ulasannya. 

Chipset

Macbook Pro M1 ini menawarkan 8 inti GPU, dengan 4 buah Firestorm untuk klaster inti yang berperforma tinggi. Serta dukungan 4 buah Icestrom sebagai klaster inti yang ramah daya. Selain itu, laptop didukung 16 inti Neural Engine yang diklaim dapat memberdayakan machine learning hingga lebih cepat 11x. 

Layar

Tidak bisa diragukan lagi bahwa Apple memang kerap menghadirkan laptop dengan layar-layar yang mampu memikat penggunanya. Mengusung layar retina display berukuran 13 inci, Macbook Pro M1 ini memang bisa dianggap sebagai laptop terbaik. 

Setiap tulisan akan terlihat jelas, begitu juga dengan gambar dan foto yang akan terlihat nyata. Hal ini dikarenakan Macbook Pro memiliki akurasi warna yang begitu baik berkat teknologi P3 wide color gamutnya. Yang memang diklaim bisa menampilkan 25% lebih banyak warna dibandingkan dengan sRGB.

Baterai

Macbook Pro M1 juga didukung dengan baterai tahan lama, bahkan bisa bertahan hingga 17 jam untuk menjelajah di dunia maya secara wireless. Bahkan untuk pemutaran film di Apple TV, bisa bertahan hingga 20 jam lamanya. Poin ini jelas berbeda dengan laptop Intel yang kurang lebih hanya bisa bertahan selama 10 jam saja. 

GPU

Tidak hanya CPU-nya saja yang gahar, Macbook Pro M1 juga mumpuni digunakan bermain game, bahkan untuk melakukan rendering gambar 3D. Penyebabnya adalah GPU 8 intinya yang bisa bekerja dengan sangat baik. Bahkan Apple mengklaim, pada aplikasi Final Cut Pro, proses rendering bisa meningkat lebih cepat, hingga 5,9 kali. 

Itu dia beberapa kelebihan Macbook Pro M1 yang perlu Anda ketahui. Lantas berapa kisaran harga jualnya? Ini tentunya cukup beragam, namun kisaran awalnya adalah Rp 18 jutaan. 

0 komentar:

Posting Komentar