Update Informasi terbaru

Kamis, 03 Juni 2021

Menelisik Dunia Peretasan Dan Kenali Jenis Hacker Sebelum Masuk Ke Sekolah Hacker Online

https://www.course-net.com/tempat-belajar-hacker-pemula/

Hacker memang kerap kali dianggap sebagai tindakan kejahatan, namun sebenarnya kegiatan peretasan ini juga membawa dampak positif dengan memanfaatkan ilmunya untuk membantu sesama. Lantas seperti apakah dunia peretasan ini dan apa saja jenis hacker? Jika penasaran dan berkeinginan masuk ke sekolah hacker online, ketahui beberapa informasi menarik berikut ini.

Seperti Apa Sebenarnya Peran Hacker?

Hacker merupakan seorang ahli yang memanfaatkan ilmu dan pengetahuannya untuk melakukan analisis dan mengidentifikasi perangkat lunak atau software. Alhasil, para hacker pun dapat menemukan kelemahan atau kekurangan website yang dapat diperbaiki dengan mudah melalui ilmu yang didapatkannya. 

Nantinya dari kelemahan tersebut, akan dilaporkan pada pihak tertentu kemudian dicarikan solusi yang tepat untuk memperbaiki sistem tersebut hingga bisa beroperasi kembali secara maksimal. Tentunya metode ini tidak semata mata dilakukan secara ilegal. Sebaliknya, semua kinerja para hacker sudah mengantongi izin legal yang aman. 

Beragam Jenis Jenis Hacker yang Terkenal

Setelah paham dengan pengertian dari hacker, sekarang waktunya untuk menjabarkan beberapa jenis hacker. Salah satu jenis yang paling banyak dikenal yaitu kategori hacker black hat. Dimana mereka nantinya akan melakukan peretasan berdasarkan dengan pengetahuan dari sekolah hacker online yang sebelumnya sudah didapatkan. 

Jenis hacker berikutnya yaitu white hat yang melakukan peretasan sistem atau program untuk bisa menemukan celah keamanannya. Perlu diketahui pula bahwa white hat melakukan pekerjaannya sesuai dengan peraturan dan juga melalui beberapa metode yang legal. Bahkan tidak jarang white hat dijuluki sebagai good hacker. 

Diantara jenis black hat dan juga white hat, juga terdapat kategori hacker tersendiri yang disebut dengan grey hat. Para grey hat ini tidak bisa dikategorikan sebagai black hat ataupun white hat, karena gray hat beroperasi dengan cara mengkombinasikan antara black hat dan juga white hat.

Singkatnya, grey hat akan melakukan peretasan sistem hanya untuk melakukan uji coba kemampuan semata. Tentu saja metode yang dilakukannya tidak akan meninggalkan kerusakan pada sistem. Maka dari itu, grey hat memiliki karakteristik yang tidak jauh berbeda dengan white hat dan tentunya juga sudah menerapkan pengetahuan serta ilmu yang didapatkan dari tempat belajar hacker

Apa Sebenarnya Manfaat Menjadi Seorang Hacker?

Manfaat pertama dari kehadiran hacker yakni untuk memahami lebih lanjut mengenai dunia digital, dan dapat membantu menganalisa jika ada satu sistem yang memiliki kelemahan dalam melakukan kinerjanya. Selain itu, hacker juga dapat membantu menjaga keamanan dari sebuah sistem yang dirusak oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab, termasuk para cracker yang merugikan. 

Manfaat lain dari seorang hacker yaitu mengerti secara luas bagaimana sebenarnya cara kerja hacker itu sendiri. Pada poin ini, anda bisa mendapatkan banyak informasi serta melakukan pelatihan langsung dari Course-Net yang merupakan kursus dan memberi wadah untuk mereka yang ingin menjadi seorang hacker atau profesi lain yang berkaitan dengan jaringan komputer.

Tentu saja jika ingin menjadi hacker yang profesional, anda harus mengantongi sertifikat penunjang. Perlu diketahui, bahwa Course-Net nantinya akan memberikan lisensi resmi bersifat internasional dari Pearson VUE dan EC-Council untuk peserta yang mengambil ujian sertifikasi di tempat belajar hacker pilihan yang satu ini. 

Demikian penjelasan singkat yang berkaitan dengan dunia peretasan. Tertarik untuk mengetahui informasi lengkapnya? Anda bisa mengunjungi website Course-Net.com yang menyediakan beragam informasi menarik yang tidak boleh terlewatkan. Selain itu anda juga bisa mengikuti pelatihan Cyber Security yang pastinya tidak kalah menarik untuk didalami. 

0 komentar:

Posting Komentar