Update Informasi terbaru

Kamis, 08 April 2021

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli iPhone secara Online

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli iPhone secara Online

Serial yang selalu up to date membuat iPhone  menjadi  Handphone kekinian. Pembeliannya juga bisa dilakukan secara online dengan penawaran harga miring. Tetapi, perlu diperhatikan bahwa tak selamanya bisnis online selalu aman, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan simak apa saja perlu diperhatikan sebelum membeli iPhone di lapak online.

Cara Aman Membeli iPhone di Lapak Online

1.Harga yang Tidak Masuk Akal

Kita ketahui sendiri bahwa iPhone merupakan merek handphone yang dijual dengan harga cukup mahal dikarenakan target pemasaran dari handphone ini adalah masyarakat dengan ekonomi menengah ke atas. Selain itu, material dan spesifikasinya yang mendukung untuk dijual dengan harga yang sedikit lebih malah dari handphone pada umumnya. 

Bahayanya, banyak lapak online yang menawarkan harga handphone yang terkenal dengan logo apelnya ini dengan harga yang relatif murah dengan serial terbaru yakni 1 hingga 2 juta rupiah saja. Padalah, wajarnya serial tersebut masih dibandrol dengan harga sekitar 5 hingga 7 juta rupiah.

Oleh karena itu, harga yang terlalu murah perlu diperhatikan sebelum membeli iPhone di lapak online agar terhindar dari modus penipuan. Carilah pada website bisnis online resmi atau website yang sudah cukup terkenal untuk menjamin keamanannya. Setidaknya carilah website atau lapak online yang sudah cukup tenar di kalangan jual beli online.

2. Periksa Nomor IMEI

Saat kamu membeli handphone pasti sudah terdapat nomor serial atau nomor IMEI. Pastikan sebelum membeli kamu harus mengetahui keberadaan nomor IMEI tersebut yang biasanya terdapat di belakang box, di belakang casing dan di dalam sistem handphone. Setiap handphone pasti memiliki nomor IMEI, sehingga kamu perlu memperhatikannya. 

Pengecekan ini berguna untuk mengetahui apakah nomor IMEI handphone yang kamu beli sudah terdaftar pada sistem. Selanjutnya, untuk pengecekkan bisa melalui situs chechoverage.apple.com dan memasukan nomor IMEI tersebut. Jika sudah dilakukan pengecekan nomor IMEI, pastikan nomor benar benar sama di ketiga bagian tersebut.

3. Terdapat App Store dan iTunes

iPhone merupakan produk keluaran Apple, sehingga tentu di dalamnya terdapat aplikasi keluaran Apple seperti App Store dan iTunes. Pada iPhone bodong biasanya menggunakan system Android yaitu PlayStore, kemudian produsen akan mengubah tampilan dan tema agar mirip seperti iPhone sehingga pembeli sekilas mudah percaya.

4. Kejelasan Spesifikasi beserta Fiturnya

Sebelum membeli iPhone kamu juga perlu dan wajib mengetahui spesifikasi serta fitur yang ada pada handphone tersebut. Hal ini untuk memastikan bahwa spesifikasi dan fitur sudah sesuai dengan serial iPhone yang akan kamu beli terlebih jika kamu akan membelinya di lapak online, kuncinya jangan tergesa gesa dan mudah tergiur.

Di dunia bisnis online tidak selamanya korban penipuan dapat memminta pertanggungjawaban dari lapak online atau website yang kamu pilih, terkadang memang harus pintar memilih atau selektif. Misalkan iPhone 7+ memiliki fitur fingerprint tetapi pada penawaran tidak terdapat fingerprint, perlu kamu untuk mewaspadai hal tersebut.

5. Material iPhone

Apple selalu mengeluarkan produk dengan material yang tidak kaleng kaleng, mulai dari McBook, iWatch hingga iPhone semuanya menggunakan material kokoh dan berkualitas. Oleh sebab itu pada saat penawaran kamu melihat sesuatu yang tidak beres pada iPhone yang akan kamu beli, wajib hukumnya kamu lebih berhati-hati. 

Tetaplah berhati hati dan tidak tergiur dengan penawaran harga miring dan bonus bonus lainnya, ingatlah bahwa produk yang kamu beli di lapak bisnis online belum kamu ketahui secara pasti keadaannya. Cermatilah material yang tertera pada gambar di lapak online untuk memastikan kualitas fisiknya.
 
Demikianlah hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli iPhone dan handphone apapun secara online, tetap berhati hati dan lebih selektif agar kamu tidak menjadi korban penipuan lapak online. Semoga hal hal di atas  dapat membantumu dalam membeli iPhone secara online dan transaksimu berjalan dengan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar