Update Informasi terbaru

Selasa, 09 Februari 2021

Tidak Hanya Mengurangi Rasa Lapar! Berikut 5 Manfaat Virgin Coconut Oil Untuk Tubuh

Tidak Hanya Mengurangi Rasa Lapar! Berikut 5 Manfaat Virgin Coconut Oil Untuk Tubuh

Virgin coconut oil merupakan salah satu coconut product yang sangat sering dijumpai. Pasalnya produk yang satu ini memiliki berbagai manfaat yang menguntungkan bagi tubuh. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang yang mengonsumsi oil yang satu ini. Untuk mengetahui manfaat apa saja yang dapat ditemukan pada produk yang satu ini, yuk simak ulasan dibawah.
 

Manfaat Virgin Coconut Oil Untuk Tubuh

1. Mengandung Asam Lemak Sehat

Manfaat pertama yang dapat ditemukan pada minyak kelapa murni yaitu terletak pada kandungan asam lemak sehat yang dikandungnya. Minyak yang satu ini dipercayai memiliki kandungan lemak jenuh tertentu yang sangat tinggi. Yang mana lemak tersebut memiliki efek yang berbeda di dalam tubuh dibandingkan dengan lemak makanan lainnya. 

Asam lemak yang terdapat pada virgin coconut oil dapat mendorong tubuh anda untuk membakar lemak jahat dan memberikan energi ke dalam otak atau tubuh. Yang mana kandungan tersebut juga dapat meningkatkan kolesterol baik dalam darah yang berfungsi untuk membantu mengurangi resiko penyakit jantung pada tubuh. 

2. Mendorong Pembakaran Lemak

Dapat mendorong pembakaran lemak menjadi salah satu manfaat coconut product yang satu ini. Diketahui bahwa MTC yang dikandung oleh minyak kelapa murni dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar di dalam tubuh. Yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kesehatan anda.

Terdapat suatu studi yang menemukan bahwa memakan kurang lebih 15 sampai 30 gram MCT per hari dapat meningkatkan pengeluaran energi kurang lebih 5 persen dalam waktu 24 jam. Meskipun begitu sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan karena dapat mengakibatkan kenaikan berat badan yang berlebihan.

3. Memiliki Efek Antimikroba

Manfaat virgin coconut oil selanjutnya adalah memiliki kandungan yang bersifat antimikroba. Hal ini disebabkan karena asam laurat membentuk sekitar 5o persen dari lemak terdapat pada minyak kelapa. Yang mana ketika tubuh mencerna asam tersebut maka ia akan membentuk zat yang disebut sebagai monolaurin. Baik asam laurat atau monolaurin dipercaya membunuh patogen berbahaya.

Hal di atas didukung oleh sebuah studi tabung yang menunjukan bahwa zat tersebut dapat membantu membunuh bakteri yang biasanya menjadi penyebab dari infeksi staph dan ragi candida albicans. Yang mana keduanya merupakan sumber umum infeksi ragi pada manusia. Oleh karena dengan mengkonsumsi coconut product yang satu ini maka anda akan terhindar dari infeksi bakteri maupun jamur.

4. Mengurangi Rasa Lapar

Salah satu kandungan yang menarik dari minyak kelapa murni adalah mampu mengurangi rasa lapar yang dialami oleh seorang. Hal ini dimungkinkan berhubungan dengan cara tubuh yang memetabolisme lemak, karena keton dipercaya dapat mengurangi selera makan seseorang. Dengan adanya fungsi tersebut, tentunya oil yang satu ini dapat dijadikan pilihan ketika melakukan diet. 

5. Meningkatkan Kolesterol Baik Dalam Tubuh

Minyak kelapa murni yang mengandung lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Tentunya dengan peningkatan tersebut membuat secara tidak langsung dapat membantu mengurangi ancaman kolesterol jahat di dalam tubuh. Banyak sekali dari manfaat dari kelapa mulai dari virgin coconut oil hingga dengan coconut briquette charcoal yang sangat baik untuk kesehatan dan lainnya. 

Banyak sekali produk dari kelapa yang memiliki manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah virgin coconut oil. Tentunya berbagai manfaat di atas dapat ditemui jika mengkonsumsinya tidak berlebihan dan sesuai dengan kebutuhan tubuh, sehingga anda dapat terhindar dari berbagai resiko penyakit yang dapat menyerang kapan saja.

0 komentar:

Posting Komentar