Update Informasi terbaru | 2020

Selasa, 15 Desember 2020

Yuk Kenali Cara Pemasangan PVC Waterstop Disini

Yuk Kenali Cara Pemasangan PVC Waterstop Disini

Beberapa bangunan termasuk bangunan yang tinggi sering menggunakan beton sebagai penyangga utamanya. Meski struktur beton terkenal dengan struktur yang kuat, bangunan yang satu ini juga sangat rentan jika terkena rembesan air. Oleh karena itu, penggunaan PVC waterstop sangat penting dalam mengatasi masalah ini. Yuk simak disini.

Mengulik Waterstop Berkualitas

Waterstop adalah alat yang sering digunakan untuk melindungi kondisi beton dari rembesan dan aliran air yang masuk. Pemasangan alat ini seringkali diletakkan pada sambungan yang terdapat pada celah antara dinding beton dan lantai. Salah satu alat waterstop yang berkualitas adalah waterstop yang terbuat dari bahan PVC.

PVC yang biasa disebut polyvinyl chloride atau bahan polimer plastik sintetis memiliki tekstur yang elastis dan menyerupai karet. Bahkan, sifat bahan yang satu ini juga sangat menyerupai karet dalam hal kelenturan, ringan dan tahan terhadap air. Oleh karena itu, alat yang satu ini sangat diperlukan dalam melindungi dari dampak retakan dan rekahan yang ditimbulkan.

Penggunaan bahan elastis yang digunakan dalam membuat PVC waterstop merupakan jenis alat yang sangat dibutuhkan para konstruksi. Tentunya waterstop yang satu ini memiliki banyak keunggulan dan kualitas, yang baik dalam menunjang pemasangan beton dan melindunginya agar awet serta tahan lama ketika digunakan.

Beberapa kualitas yang dimiliki oleh bahan yang satu ini adalah elastis. Struktur elastis yang dibentuk dapat menjadikan waterstop berbahan PVC ringan. Begitu pula, alat ini juga sangat fleksibel sehingga anda dapat dengan mudah mengemas dan membawanya. Tentunya, alat ini juga bisa dipasang di berbagai tempat yang membutuhkan.

Alat ini bahkan tahan terhadap tegangan geser maupun berbagai bahan kimia. Sambungan beton yang sangat rentan terhadap penurunan muka tanah dapat dilindungi oleh waterstop ini. Tentunya, alat ini dapat juga mendukung kualitas pembuatan beton karena dapat melindungi beton agar tidak mudah retak dan keropos. 

PVC waterstop juga tahan terhadap gangguan udara yang bisa menyebabkan putusnya jenis waterstop lain. Namun, anda tidak perlu khawatir dengan kondisi ini karena elastisitas yang dimiliki alat ini tidak akan mengubah kualitas kondisi bangunan. Tentunya, waterstop berbahan PVC ini sangat berkualitas dan tahan lama.

Cara Pemasangan Waterstop Berbahan PVC

Waterstop yang satu ini tersedia dalam beberapa jenis varian. Pasalnya, alat ini selalu disediakan dengan lebar 200 mm, tebal 20 mm dan panjang 25 m pada setiap rollnya. Meski demikian, waterstop berbahan PVC juga disediakan dari berbagai jenis, diantaranya hydrofoil, angle guard, watafoil dan masih banyak yang lainnya.

Tentunya, pemasangan berbagai jenis waterstop tersebut sebaiknya disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan konstruksi. Pemasangan PVC waterstop ini pada dasarnya dilakukan untuk mengisi setiap celah yang terdapat pada rongga sambungan. Tak ayal jika konstruksi bangunan yang dilindungi oleh alat ini terjamin kualitasnya.

Hal yang harus diperhatikan dalam melakukan pemasangan alat Janis ini adalah waktu pemasangannya. Tentunya, waterstop berbahan PVC sebaiknya dilakukan sebelum pengecoran lantai. Begitu pula, anda bisa menjepit alat ini pada setiap tulang besi lantai untuk selanjutnya dilakukan cor beton. Hal ini sangat efektif karena waterstop bisa mengisi celah cor beton secara penuh.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan pemasangan alat untuk melindungi beton konstruksi beton. Tentunya, anda bisa melakukan pemasangan tersebut pada beberapa sambungan seperti sambungan perubahan arah, dinding dengan lantai dan lain sebagainya. Anda bahkan bisa menghubungi CV Pasti Jaya untuk mendapatkan jenis waterstop yang sesuai.

0 komentar:

Posting Komentar