Update Informasi terbaru | 2020

Sabtu, 19 Desember 2020

Cara Hemat nan Seru Menikmati Weekend, Agar Uang Tetap Aman!

Cara Hemat nan Seru Menikmati Weekend, Agar Uang Tetap Aman!
Sumber: pinterest.com
Weekend menjadi hari yang ditunggu-tunggu banyak orang karena di hari ini kita bisa menikmati banyak waktu buat bersantai-santai dan melakukan hal yang ingin dilakukan. Namun di waktu weekend juga bisa bikin keuangan menipis. Sebab banyak orang yang pergi ke sarana hiburan serta kuliner buat mengisi waktu weekend, hingga bikin pengeluaran tidak terkontrol dengan baik. Tapi, kalau kita bisa mengatur keuangan dengan baik, masalah pengeluaran yang cepat habis mungkin tidak akan terjadi. 

Jika kamu ingin menikmati weekend yang seru, bermanfaat sekaligus hemat budget. Kamu juga bisa kok! Di artikel kali ini kami akan membagikan beberapa cara hemat nan seru menikmati weekend yang bisa kamu simak dan terapkan di bawah ini. Bikin uang tetap aman, khususnya saat weekend di akhir bulan. 

1. Membuat Menu Masakan Favorit atau yang Lagi Hits

Sumber: pinterest.com
Daripada memakan makanan yang dibeli dari luar yang mengharuskan kamu keluar banyak budget, lebih baik gunakan weekend kamu buat memasak. Membuat makanan favorit, atau makanan yang sedang hits saat ini bisa jadi pilihan menarik untuk mengisi waktu weekend kamu. Jika kamu sudah tersedia bahan masakan di dapur, dompet kamu gak akan menipis. Namun membeli bahan masakan juga terbilang lebih hemat karena kamu bisa mendapatkan makanan yang lebih banyak ketimbang beli di restoran. Gunakan kemampuan memasak kamu buat mengolah segala bahan makanan menjadi sesuatu yang lezat.

2. Marathon Film atau Drama

Sumber: pinterest.com
Waktu weekend sepertinya jadi waktu yang paling pas untuk menonton tayangan film atau drama secara marathon. Kamu cukup mengandalkan gadget untuk nonton seperti Macbook Pro 2018 dan jaringan internet yang stabil. Biar nonton nya makin seru temani dengan minuman dan makanan nikmat. Kalau mau yang lebih beda dan seru, membuat tenda-tendaan untuk menonton juga bisa banget lho. Tinggal buat saja tenda dalam kamar dengan barang yang ada lalu hiasi dengan lampu tumblr dan dekorasi lainnya. Wah, pasti seru nih!

3. Main Game 

Sumber: pinterest.com
Ini adalah salah satu aktivitas yang menyita banyak waktu tapi tetap menyenangkan. Main game di PC all in one atau gadget andalan bisa kamu pilih untuk menikmati weekend yang hemat nan seru. Apalagi kalau kamu ada komunitas buat mabar (main bareng), weekend kamu bakal makin seru banget deh.


4. Beres-Beres Kamar

Sumber: pinterest.com
Rutinitas yang padat kerap bikin kamar tidak sempat buat dirapikan. Nah, di waktu weekend kamu bisa memanfaatkannya untuk membereskan kamar jadi lebih bersih dan rapi kembali. Setelah selesai beres-beres, kamar kamu pastinya akan lebih enak dipandang dan juga sangat menyehatkan buat tubuh penghuninya karena kamar terbebas dari debu dan kotoran membandel.

5. Perawatan Diri

Sumber: pinterest.com
Melakukan perawatan diri di akhir pekan bisa jadi pilihan menarik yang dapat kamu coba. Kamu dapat melakukan serangkaian perawatan seperti maskeran wajah, luluran, creambath, meni pedi, dan lain sebagainya di rumah. Tapi pastikan kamu punya bahan dan peralatannya, ya. Kalau buat maskeran sih bisa dibuat sendiri dengan menggunakan bahan alami yang ada, seperti lemon, putih telur, madu dan bahan lainnya. Melakukannya sendiri di rumah tentu jauh lebih hemat ketimbang melakukannya di salon. Kegiatan satu ini juga akan membuat tubuh kamu terasa lebih fresh dan rileks.

6. Ajak Sahabat buat Berkumpul

Sumber: pinterest.com
Jika di hari biasa kamu dan sahabat gak ada waktu buat kumpul sebab kesibukan masing-masing, maka akhir pekan bisa kamu gunakan buat berkumpul dengan sahabat. Biar lebih hemat, kalian bisa merencanakan buat sekedar ngumpul di rumah sambil marathon film, masak-masak, atau perawatan diri sama temen se-geng. Melakukan hal-hal tersebut dengan mereka juga akan terasa menyenangkan dan seru buat dilakukan. Tak hanya itu, di waktu kumpul ini juga kalian bisa cerita-cerita tentang hal yang dilakukan belakangan ini dan lain sebagainya. Sehingga pertemanan kalian tetap erat dan terjaga dengan baik.

Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar