Update Informasi terbaru | 2020

Jumat, 23 Oktober 2020

Tertarik Dengan Wig? Hindari 5 Kesalahan Sebelum Memakainya

Tertarik Dengan Wig? Hindari 5 Kesalahan Sebelum Memakainya

Rasa tidak percaya diri dengan penampilan rambut asli kerap menjadi alasan sebagian orang menggunakan wig sebagai alternatif. Biasanya digunakan agar rambut tampak lebih sempurna. Namun, tidak jarang orang terlihat aneh saat memakainya. Sebelum membeli rambut palsu ada baiknya simak penjelasan berikut tentang cara menghindari kesalahan saat memakai rambut palsu.

Deretan Kesalahan Menggunakan Rambut Yang Tidak Asli

1. Tidak Mengepang Rambut

Kebanyakan orang ketika menambahkan rambut pasangan pada kepala sering tidak memperhatikan cara pemakaiannya. Padahal, hal ini sangat berpengaruh terhadap penampilan rambut. Rambut Terkesan tidak natural dan mudah diketahui jika itu adalah rambut palsu. 

Hanya menggulung rambut sebelum memakai rambut palsu ternyata menjadi pemicu. Siapa yang sangka jika banyak orang masih sekedar menggulung rambutnya ke belakang dan langsung mengenakan rambut pasangan. Perlu diketahui bahwa hal ini salah, karena sebelum memakai rambut palsu hendaknya mengepang rambut asli ke belakang bagian bawah. 

Hal ini dianjurkan karena akan membuat wig menjadi lebih tertata dan tidak berantakan. Mengepang rambut ke belakang menjadikan bentuk kepala lebih rata. Tentu hal ini dilakukan untuk pemakaian model rambut panjang untuk wanita, jadi hasil akhirnya akan lebih teratur dan rata.

2. Pemilihan Warna Rambut Kurang Cocok

Alternatif lain yang dapat dipakai ketika enggan menggunakan cat rambut adalah menggunakan rambut berwarna-warni yang dapat dilepas pasang. Rambut yang tidak asli lebih memiliki berbagai macam warna yang menarik. Sehingga bagi siapa saja yang mudah bosan dengan rambut dapat menggunakannya.

Tetapi, memilih warna rambut palsu tidak boleh sembarangan, perlu menimbang-nimbang kecocokan dengan warna kulit agar terlihat lebih alami. Jika tidak, akan menyebabkan penampilan semakin jelek. Warna rambut yang kurang pas akan berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan diri seseorang. 

3. Model Yang Tidak Pas

Selain memilih warna yang pas, juga pengguna harus memperhatikan model rambut yang hendak dibeli. Cobalah untuk mencari tahu tren rambut palsu yang sedang digandrungi saat ini. Sebagai contoh bisa menggunakan model rambut orang Korea yang memiliki volume namun tidak terlalu tebal. 

Mencoba model rambut yang berbanding terbalik dengan model rambut asli juga tidak masalah, misalkan Anda memilih model rambut panjang bergelombang, sedangkan rambut asli pendek dan lurus. Pilih model wig yang sekiranya membuat semakin percaya diri dan terasa nyaman.

4. Area Sekitar Rambut Kurang Bersih

Area rambut kurang bersih menjadi masalah yang masih kerap terjadi. Memperhatikan kebersihan area rambut sebelum memakai rambut palsu juga memiliki manfaat tersendiri. Hal ini karena akan membantu merawat kebersihan pada rambut tidak asli tersebut. Permasalahan utama adalah area kulit kepala yang kotor, seperti berketombe.

Selain itu, jika tidak membersihkan kulit area rambut juga berpengaruh terhadap melekat tidaknya sebuah rambut palsu. Jika kulit rambut kotor akan membuat susah melekat dan mudah untuk lepas. Tetapi, jangan khawatir ada cara untuk membersihkannya, yakni dengan menuangkan alkohol di kapas lalu oleskan pada area yang kotor.

5. Rambut Palsu yang Kurang Terawat

Tidak jarang orang berpikiran bahwa rambut buatan tidak memiliki perawatan sebagaimana rambut asli. Setelah memakai rambut yang bisa dilepas pasang ini, Anda juga perlu merawat dan membersihkannya secara teratur. Karena tujuannya agar wig dapat digunakan kembali setelah pertama kali pemakaian.

Rawat dan bersihkan rambut palsu secara rutin dengan mencucinya menggunakan shampo dan pelembab. Usahakan selalu bersihkan setelah digunakan agar tidak ada debu atau ketombe yang menempel. Setelah itu, keringkan dan sisir secara perlahan helai demi helai agar tetap halus dan tidak kusut.

Itulah trik-trik yang patut dihindari sebelum memilih menggunakan rambut buatan agar terlihat lebih natural dan meningkatkan percaya diri. Lakukan dengan sabar dan telaten agar mendapatkan hasil rambut yang tampak seperti asli. Untuk itu, anda perlu memperhatikan penggunaan yang tepat agar tidak menyesal setelah menggunakannya. 

0 komentar:

Posting Komentar