Update Informasi terbaru | 2020

Selasa, 17 Maret 2020

Inilah Tips Terbaik dalam Memilih Ban Loader untuk Alat Berat

Ban Loader

Loader merupakan alat berat yang berfungsi sebagai alat angkut atau pemindahan material dari satu tempat ke tempat lainnya. Loader harus memiliki ban yang kuat dan berkualitas, karena ban pada loader bukan hanya merupakan aksesoris pelengkap saja, namun memiliki pengaruh pada performa sebuah kendaraan. Memilih tempat jual ban loader yang terjamin kualitasnya merupakan hal utama yang harus diperhatikan.

Dengan memilih tempat jual ban traktor yang tepat, maka akan memberikan dampak positif terhadapa kinerja traktor, loader ataupun alat berat lainya saat digunakan. Selain itu, dengan memilih ban kendaran alat berat yang tepat akan membuat lebih efisien, juga bisa mengurangi biaya operasional dan downtime.

Dalam memilih ban loader, pastinya Anda harus mengkondisikan dengan permukan tanah ataupun kondisi rute yang akan dilalui oleh kendaraan loader Anda. Nah berikut ini beberapa jenis ban loader yang harus Anda ketahui.

Pola kembang LUG

Memiliki pola kembang LUG membuat ban ini cocok untuk pemakaian traksi. Semakin dalam pola LUG dari ban, maka akan semakin baik untuk melakukan traksi. Ban dengan pola LUG ini ini kurang cocok dipakai pada permukaan beton dan permukaan sensitif. 

Pola kembang industrial LUG

Untuk ban jenis ini termasuk ban yang multi fungsi. Ini dikarenakan ban kembang industrial LUG bisa dipakai pada permukaan beton dan tanah lunak. Jika ingin meggunakan loader di jalan umum, maka ban jenis ini sangat cocok dipakai.

Pola Turf

Sedangkan untuk ban loader jenis ini cocok dipakai pada permukaan beton dan permukaan sensitif seperti daerah berumput. Jumlah tapak dari ban jenis ini banyak dan mampu memberikan tekanan rendah pada permukaan. Dengan begitu bisa lebih efisien pada permukaan beton.

Pola Skid Steer

Dengan pola ini maka loader bisa dimanfaatkan pada pekerjaan berat. Hal ini karena ban dilengkapi pelindung velg dan mempunyai lapisan benang yang terbilang tebal. Loader dengan ban pola ini cocok untuk traksi 50% dan permukaan keras 50%. Tetapi ban loader dengan pola skid steer ini pun hanya ada dalam ukuran kecil saja. Sehingga lebih cocok digunakan pada compact wheel loader.

Tipe Ban Traktor Bagian Belakang dan Depan yang Perlu Diketahui

Selanjutnya Anda pun perlu mengetahui dengan baik tipe ban traktor. Dengan adanya traktor ini, maka proses pembajakan menjadi lebih mudah tentunya. Dan berikut ini pilihan ban traktor belakang dan depan yang perlu Anda ketahui dengan baik terlebih dahulu.

R-1

Umumnya ban ini dipakai untuk pertanian dengan lahan kering. Jenis ban yang satu ini pun sering dikenal sebagai ban LUG dengan komponen perebutan traksi menjadi LUGS.

R-2

Merupakan jenis ban Ag yang kurang umum. Untuk kedalaman tapak ban jenis ini pun dua kali lipat dibandingkan dengan ban R-1. Untuk pilihan ban traktor ini cocok pada pertanian dengan kotoran yang basah atau lumpur. Yang mana bisa dipakai pada sawah atau tebu.

R-3

Ban turf untuk traktor ini hadir dengan sebutan R-3. Dan seperti namanya, jenis ban ini cocok pada penggunaan umum yang mana menawarkan kerusakan turf paling sedikit. Selain itu ban jenis ini pun diketahui mempunyai traksi bagus pada pasir lepas dan kerikil.

R-4

Selanjutnya ban R-4 ini untuk traktor industri tirus. Ban industri ini menawarkan sebagian besar keuntungan traksi dari desain LUG. Yang mana ban turf ini memberikan sedikit dampak negatif. Dan ban kompromi umum akhir-akhir ini merupakan desain tapak industri (R4).
Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar