Update Informasi terbaru | 2019

Kamis, 14 November 2019

Tips Dalam Memilih Sabun Bayi yang Aman Bagi Kulit

Tips Dalam Memilih Sabun Bayi yang Aman Bagi Kulit

Bayi yang baru lahir memilliki kuit yang sangat sensitif. Kondisi tersebut membuat kulit bayi sangat riskan mengalami iritasi. Bahkan, menurut pandangan ahli, kulit bayi jauh lebih tipis dibanding kulit dewasa. Persentase ketipisannya bisa mencapai 40 sampai dengan 60 persen.

Agar kulit bayi tetap dalam kondisi sehat, Anda harus cermat dalam memilih sabun mandi yang akan digunakan. Kesalahan dalam memilih sabun dapat menyebabkan kulit bayi menjadi kemerahan akibat iritasi. Tak jarang iritasi tersebut bisa menjadi lebih parah sehingga membuat kulit bayi kering dan mengelupas. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih sabun bayi yang aman untuk kulit.

Tips Memilih Sabun Bayi 

Lantas bagaimana cara memilih sabun yang aman bagi kesehatan kulit bayi? Ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui agar sabun bayi yang akan digunakan tidak berbahaya bagi kulit. Pertama, pastikan sabun bayi yang akan digunakan mengandung hypoallergenic. Kandungan hypoallergenic pada sabun bayi akan mencegah timbulnya alergi pada kulit.

Selain itu, pastikan bahwa komposisi sabun bayi yang akan Anda gunakan tergolong dalam tingkat mild atau ringan. Komposisi bahan sabun yang terlalu keras sangat berbahaya bagi kulit bayi yang produksi melaninnya terbatas. Kulit bayi akan mudah mengalami iritasi akibat pemakaian sabun dengan komposisi yang terlalu keras.

Terakhir, pilihlah produk sabun bayi dengan kandungan pH yang seimbang. Kandungan pH yang seimbang akan membantu menjaga kelembapan kulit bayi. Kulit bayi yang kurang lembap akan menjadi kering. Sedangkan, bila terlalu lembap, ruam akan mudah muncul di permukaaan kulit. Munculnya ruam dapat mengakibatkan bayi merasakan gatal dan tidak nyaman.

Sebagai catatan tambahan, sabun yang mengahsilkan banyak busa belum tentu daya bersihnya tinggi. Hal ini hanyalah mitos. Berdasarkan pemaparan para ahli, banyaknya busa yang diproduksi tidak ada hubungannya dengan tingkat kebersihan yang dihasilkan. Jika mengandung hypoallergenic dan pH seimbang, walau busa yang dihasilkan sedikit, maka sabun tersebut aman digunakan.

Demikian tips untuk memilih sabun bayi yang aman bagi kulit bayi Anda. Pilihlah sabun bayi aman dan anti bakteri untuk mencegah timbulnya gangguan kesehatan kulit. Jangan sampai bayi Anda merasa tidak nyaman akibat iritasi karena salah memilih sabun. Selamat mencoba!
Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar