Update Informasi terbaru | 2019

Kamis, 21 November 2019

Berbekal E-KTP Bisa Langsung Berinvestasi loh!


Investasi di Tanamduit

Berbekal keingintahuan seputar dunia investasi, saya mulai melakukan riset sederhana seputar saham. Saham sendiri sudah akrab di telinga saya sejak jaman SMP. Kala itu guru ekonomi saya menjelaskan tentang saham dan surat berharga. Walaupun sudah akrab, tapi ternyata saya tidak mengenal saham, alias sekedar tahu saja. Namun semenjak diri ini tercerahkan dengan investasi dan pentingnya mandiri finansial, saya pun semakin berhasrat untuk lebih mengenal saham.

Sebelum kenal dengan saham saya mencoba mencari tahu dulu investasi beserta jenisnya. Dari sekian list jenis investasi, saya paling tertarik dengan Reksadana, terutama pasar uang. Saya tertarik dengan jenis Reksadana ini karena saya pikir minim resiko dan cocok untuk pemula walaupun untungnya sedikit.

Setelah sekian hari, pencarian pun berlanjut dan saya menemukan konten mengenai saham. Menarik sekali keuntungan yang dihasilkan dari bermain saham, namun resikonya pun bisa membuat jantung copot. Disarankan sebelum menanam saham sebaiknya banyak menganalisis keadaan pasar. Beruntunglah banyak para content creator yang membahas seputaran pengalaman menanam saham. Apalagi sekarang pembelian saham pun dapat dilakukan secara online.

Perkembangan digital membuat segalanya serba mudah bahkan untuk urusan asuransi dan investasi. Hal ini terbukti dengan adanya aplikasi yang mengakomodir dua jenis layanan tersebut. Aplikasi tersebut bernama tanamduit. Di tanamduit kesempatan pengguna untuk beli asuransi online dan memulai investasi saham online terbuka lebar.

Aplikasi yang memiliki jargon "kini bebas memilih" ini terbilang baru bagi saya. Walaupun sempat ragu, namun pada akhirnya saya pun memutuskan untuk tetap memasang aplikasi ini. Kesan pertama ketika aplikasi ini terbuka adalah sederhana dan informatif. Di bagian paling atas halaman utama terdapat ringkasan investasi dan asuransi yang dimiliki. Seru juga membayangkan angka yang nantinya terpampang ketika saya sudah resmi menjadi investor melalui tanamduit. 

Ringkasan list reksadana di dashboard tanamduit, membuat saya menyimpulkan bahwa produk utama dari aplikasi ini adalah investasi berupa reksadana. Di bagian bawah terdapat artikel-artikel seputar dunia investasi yang diulas dengan cukup atraktif. Peletakan menu-menu dan produk tanamduit ditata secara rapi sehingga saya dapat dengan mudah mengakses menu yang saya inginkan dengan mudah. 

Selain tampilannya yang enak dipandang mata, untuk menikmati dua jenis layanan andalan ini juga terbilang mudah. Cukup siapkan E-KTP dan mengisi data pribadi di tanamduit, maka pengguna sudah memiliki kesempatan untuk invest dana ataupun membeli asuransi. Keren sih menurut saya aplikasinya.
Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar