Update Informasi terbaru | 2019

Sabtu, 03 Agustus 2019

Aplikasi Terbaik untuk Pinjaman Uang Online

Aplikasi Terbaik untuk Pinjaman Uang Online

Salah satu kunci untuk mencari pinjaman uang online terbaik adalah dengan melihat bunga dan kredit limit yang diberikan. Bunga yang ditetapkan harus lebih rendah tapi kredit limit yang diberikan paling tinggi jika dibandingkan dengan perusahaan fintech yang sejenis.

Selain itu, ada beberapa kriteria lain yang wajib diketahui oleh debitur atau calon nasabah. Diantaranya seperti memilih perusahaan yang legal atau sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta memberikan sistem keamanan transaksi yang aman tetapi tetap memudahkan penggunanya.

Nah, salah satu fintech terbaik yang memenuhi kriteria tersebut adalah Kredivo. Kredivo bukan hanya dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan kemudahan belanja online dengan cicilan tanpa kartu kredit tetapi juga memiliki layanan pinjaman uang online langsung lewat aplikasi dengan mudah.

Kelebihan yang dimiliki oleh Kredivo adalah bunga pinjaman yang paling rendah jika dibandingkan dengan perusahaan lain. Bunganya sebesar 2.95% per bulan. Bisa dibandingkan dengan perusahaan sejenis. Malahan ada fintech yang memberikan bunga tinggi hingga 1% per hari.

Keistimewaan lainnya adalah kredit limit yang diberikan Kredivo paling besar diantara yang lainnya. Nominalnya hingga Rp30 juta. Tentu saja hanya debitur tertentu saja yang bisa mendapatkan kredit limit sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kredivo.

Untuk menikmati layanan pinjaman dari Kredivo bisa dilakukan dengan mendaftar terlebih dahulu langsung lewat aplikasi yang bisa diunduh dari App Store maupun Google Play Store. Pastikan bahwa kamu sudah memenuhi syarat berikut ini:
  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan. 
Setelah itu hanya tinggal melakukan pendaftaran dengan langkah-langkah yang mudah. Beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, STNK dan Kartu Keluarga serta Slip Gaji dan Rekening Koran. Semua dokumen tersebut cukup difoto saja menggunakan smartphone yang sudah terinstall aplikasi Kredivo.

Perlu diingat bahwa pinjaman uang online yang ditawarkan Kredivo hanya bisa dinikmati oleh pengguna akun premium reguler. Oleh karena itu, pastikan saat melakukan pendaftaran memilih opsi yang benar.

Ada dua pinjaman yang ditawarkan oleh Kredivo yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Keduanya punya karakteristik yang berbeda. Tabel berikut ini bisa menjadi gambaran perbedaan antara pinjaman mini dan pinjaman jumbo.

Deskripsi
Pinjaman Mini
Pinjaman Jumbo
Jumlah Pinjaman 
Rp500 ribu - Rp1 Juta
Mulai dari Rp1 juta
Bunga
2.95% per bulan
2.95% per bulan
Tenor
30 hari
3 dan 6 bulan
Biaya admin di awal
6%
6%

Beberapa pakar keuangan tetap mengingatkan bahwa rasio hutang yang paling aman tidak melebihi 30 persen dari penghasilan. Artinya jika
gaji kamu sebesar Rp3 juta per bulan, rasio utang paling aman adalah sebesar Rp1 juta per bulan. 

Jumlah tersebut sesuai dengan layanan pinjaman yang diberikan oleh Kredivo. Sekaligus merupakan jumlah minimal untuk pembelian dengan metode pembayaran secara dicicil. Kamu tetap bisa membeli barang berbeda asalkan di dalam keranjang yang sama senilai Rp1 juta agar bisa dicicil.

Kredivo juga dapat digunakan untuk pembelian tiket pesawat secara online. Kelebihannya, pembayarannya bisa dicicil. Jadi, kamu tetap bisa liburan saat penatnya aktivitas harian. Kredivo bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan termasuk saat membutuhkan dana darurat untuk berobat ataupun kebutuhan mendesak lainnya. 
Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar