Update Informasi terbaru | 2019

Rabu, 14 Agustus 2019

Alat Pelindung Layar Elektronik Ternyata Tak Hanya Sebagai Anti Gores

Alat Pelindung Layar Elektronik Ternyata Tak Hanya Sebagai Anti Gores
sumber : masbidin.net
Jika menyebutkan kalimat pelindung layar alat elektronik pasti tak asing dengan pertanyaan pada teka-teki silang. Ya, pertanyaan ini kerap kali digunakan pada TTS dan menariknya, kolom jawaban yang tersedia selalu saja mengundang rasa penasaran, mengingat istilah/nama yang digunakan untuk jawaban tersebut cukup beragam.

Namun dibalik penggunaanya sebagai pertanyaan pada TTS, sudah tahukan kamu apa saja sebenarnya fungsi pelindung layar tersebut? Meskipun dari nama produknya saja kamu sudah bisa menebak, namun sebenarnya produk ini memiliki manfaat yang lebih beragam dan kompleks.

Manfaat Lain dari Pelindung Layar Elektronik

Untuk menjaga keawetan layar alat elektronik seperti smartphone, biasanya tempered glass menjadi andalan. Dimana produk ini dapat memberikan perlindungan lebih pada layar alat elektronik.

Benar sekali, tempered glass akan memberikan ekstra manfaat atau fungsi untuk kamu. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Perlindungan pertama dari benturan

Perlindungan Pertama dari Benturan
sumber : jalantikus.com
Ketika produk elektronik terkena benturan atau terjatuh ke lantai, efek pertama yang akan didapatkan adalah pecah atau retak. Jika ini terjadi pada smartphone, maka dapat mempengaruhi penurunan fungsi smartphone tersebut, mengingat kinerja smartphone saat ini begitu tergantung pada touch screen-nya.

Namun ketika kamu memasangkan pelindung layar alat elektronik, maka smartphone kamu akan mendapat perlindungan yang lebih ekstra. Tempered glass ini akan berperan sebagai pelindung pertama dari benturan, baik keras maupun benturan ringan. Dengan begitu kemungkinan layar ponsel retak atau pecah menjadi lebih kecil.

2. Layar lebih tahan tekanan

Layar lebih tahan tekanan
sumber : liputan6.com
Selain karena benturan, layar alat elektronik juga riskan pecah jika mendapat tekanan berat. Tekanan ini bisa berasal dari manapun, baik dari benda tumpul di atasnya maupun benda lain yang mengenainya.

Ampuhnya, benda dengan bentuk super slim ini juga mampu memberikan perlindungan dari tekanan. Dengan begitu layar lebih tahan tekanan dan tak mudah pecah. Sekalipun ponsel kamu tertindih oleh benda yang cukup berat.

3. Menjaga kebersihan layar

Menjaga kebersihan layar
sumber : belihape.id
Meskipun smartphone yang kamu miliki merupakan ponsel premium, namun jika layarnya tampak kotor tentu akan menurunkan nilai keindahan dan ekslusifitasnya. Untuk itulah kamu perlu menjaga kebersihan smartphone baik dari bekas sidik jari, minyak maupun dari berbagai kotoran yang menempel.

Salah satu cara terbaik untuk menjaga kebersihan layar ialah dengan memasangkan pelindung layar hp ini. Sebab produk ini akan membuat layar lebih terjaga dari berbagai macam kotoran, baik minyak maupun debu.

Layar pun akan lebih mudah dibersihkan, hanya dengan sekali usap kotoran dan sidik jari tak akan tampak lagi. Kebersihan layar ponsel pun akan jauh lebih lama, karena sekarang ini sudah banyak produk tempered glass yang mengusung teknologi anti minyak. Jadi ponsel tak akan tampak kotor karena noda minyak di permukaannya.

4. Layar tampak lebih jernih

Layar tampak lebih jernih
sumber : nextren.com
Walaupun harus menggunakan tambahan pelindung layar alat elektronik, namun tak perlu risaukan kejernihan layar. Sebab lapisan kaca tipis ini tak akan merubah efek pencahayaan dan kejernihan layar sedikitpun.

Bahkan, tempered glass akan memberikan efek nyaman pada mata karena beberapa produk juga sudah dibekali dengan filter sinar dari ponsel. Dengan begitu mata kamu tak akan mudah lelah meski memandang ponsel dalam waktu lama.

5. Mudah Dipasang Lepas

Mudah Dipasang Lepas
sumber : droidpad.net
Meski bahan utama pembuatan tempered glass adalah kaca yang diproses dengan cara dipanaskan kemudian dibentuk menjadi lembaran tipis dan langsung didinginkan, namun produk ini sangat mudah dilepas pasang pada layar smartphone Anda.

Dengan proses pemasangan yang mudah, kamu pun tak harus pergi ke konter hanya untuk memasangkan tempered glass. Jika pun pelindung layarnya sudah rusak, kamu juga bisa melepasnya dengan sangat mudah. Yang terpenting pada layar ponsel tak akan tersisa bekas apapun, seperti garis tempered glass dan lainnya.

Itulah beberapa manfaat lain dari tempered glass atau pelindung layar. Namun yang menjadi pertanyaan disini adalah, apakah pelindung tersebut hanya bisa digunakan untuk smartphone saja?

Sebenarnya jika dilihat dari segi fungsi, pelindung layar ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai peralatan elektronik, seperti tablet atau laptop misalnya.

Sayangnya, saat ini pelindung layar alat elektronik yang banyak dijual di pasaran sudah dibentuk sesuai dengan ukuran dan bentuk dari smartphonenya. Jadi ketika kamu ingin membeli tempered glass, biasanya kamu harus mencari bentuk yang sesuai dengan seri smartphone kamu.

Semisal tempered glass untuk iPhone 6 dan iPhone 6S yang memiliki bentuk serta ukuran berbeda. jadi untuk produk-produk elektronik yang ukurannya tak disediakan oleh produsen tempered glass memang cukup sulit dipasangi pelindung layar ini.

Meski begitu namun tetap banyak kelebihan yang kamu dapatkan, seperti tak harus repot membentuk tempered glass sesuai ukuran dan bentuk smartphone kamu.

Yuk, langsung pilih-pilih pelindung layar alat elektronik terbaik dan beri perlindungan maksimal pada ponsel kamu.
Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar