Update Informasi terbaru | 2019

Senin, 26 Agustus 2019

5 Cara Mengajukan Pinjaman KTA Biar Langsung Disetujui

5 Cara Mengajukan Pinjaman KTA Biar Langsung Disetujui

Salah satu lembaga keuangan di Indonesia menawarkan pinjaman KTA dengan suku bunga yang kompetitif, mulai dari 0,59 persen per bulan. Tidak heran apabila pinjaman ini sering menjadi incaran banyak orang saat membutuhkan dana tambahan, baik mendadak atau pun tidak. Pinjaman ini tidak kalah dengan pinjaman online yang menjanjikan pencairan kilat, karena lembaga keuangan ini menawarkan juga proses cepat cair hanya dalam waktu satu hari saja.

Selain menawarkan bunga yang ringan, limit yang ditawarkan KTA ini terhitung tinggi, yaitu mencapai angka 1 milyar dengan tenor pinjaman sampai 15 tahun. Dengan begitu, pinjaman ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan Anda. Bisa digunakan untuk biaya pernikahan, renovasi rumah, serta modal usaha. Apakah Anda tertarik mengajukan pinjaman KTA?! Kalau iya, mari kita bahas cara mengajukan pinjaman KTA di bawah ini.

Cara Mengajukan Pinjaman KTA

Sebelum mengajukan pinjaman KTA, pastikan dulu kalau Anda sudah memenuhi persyaratan dari perusahaan peminjam. Persyaratan yang umum di antaranya: Anda harus berwarga negara dan domisili di Indonesia, berusia minimal 21 tahun dan maksimal sebelum pensiun hingga kredit lunas, masa kerja pegawai tetap minimal satu tahun, dan memiliki penghasilan minimal 3 juta. Nah, agar pengajuan pinjaman KTA Anda berhasil disetujui, perhatikan lima trik jitu di bawah ini.

1. Periksa Skor Kredit di SLIK OJK
Apakah Anda punya pinjaman atau langganan telat bayar kartu kredit? Jika iya, bersia-siaplah pengajuan KTA Anda ditolak, sebab besar kemungkinan skor kredit Anda jelek. Salah satu hal yang dipertimbangkan pemberi pinjaman ialah catatan riwayat kredit atau skor kredit calon peminjam. Skor kredit terbagi ke dalam beberapa golongan kolektibilitas. Mulai dari kolektibilitas 1 status kredit lancar, hingga kolektibilitas 5 untuk status kredit macet dengan masa tunggakan di atas 180 hari. 

2. Buka Rekening Tabungan di Lembaga Keuangan yang Anda Tuju
Poin kedua ini memang tidak menjadi persyaratan wajib, namun memberikan peluang besar pengajuan pinjaman KTA Anda disetujui. Apalagi jika Anda merupakan nasabah lembaga keuangan tersebut, maka peluang pengajuan diterima sangat besar. 

Kepemilikan rekening nasabah ini dapat memudahkan perusahaan peminjam dalam memantau cash flow calon peminjam. Hal ini mempermudah lembaga keuangan dalam menganalisa kelayakan calon peminjam dalam menerima pinjaman.

3. Lakukan Simulasi Cicilan
Punya penghasilan di atas 3 juta atau lebih tidak menjamin pengajuan KTA Anda bakal disetujui. Sebab, gaji yang besar dan memiliki banyak hutang sama saja bohong. Lembaga keuangan pasti ragu dengan kemampuan Anda membayar angsuran. 

Oleh sebab itu, penting bagi Anda melakukan simulasi agar mengetahui berapa angsuran yang mesti Anda bayar dalam satu bulan. Sehingga Anda dapat mengalokasikan dana Anda untuk membayar berbagai hutang yang Anda miliki.

4. Berikan Data dan Informasi Secara Lengkap dan Benar
Jangan sampai Anda mengalami kasus kesalahan dalam menginput data kemudian pengajuan KTA ditolak. Kesalahan ini tampak sepele, tetapi bisa menyebabkan pengajuan pinjaman Anda ditolak secara langsung. Oleh sebab itu, lebih telitilah dalam melengkapi data yang diminta oleh pihak perusahaan peminjam. Kemudian lakukan pengecekan ulang sebelum berkas diserahkan.

5. Ajukan di Situs Komparasi Produk Finansial
Pengajuan pinjaman KTA yang sedang kita bahas ini menggunakan cara konvensional. Yang mana calon debitur harus mendatangi kantor untuk mengajukan pinjaman. Apabila kantor lembaga keuangan itu jauh, sekarang ini pengajuan dapat Anda lakukan melalui jaringan internet, yang kemudian disebut dengan pinjaman KTA berbasis online.

Pengajuan ini dapat juga dilakukan melalui situs komparasi produk finansial. Melalui situs ini, Anda dapat membandingan produk KTA yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. 

Nah, demikianlah beberapa cara mengajukan pinjaman KTA yang dapat dilakukan melalui cara konvensional dan online. Untuk cara konvensional pastinya Anda perlu mendatangi kantor pemberi pinjaman, sedangakan pinjaman KTA (https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan)  online dapat dilakukan melalui situs komparasi produk finansial. Kedua cara ini memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Yang terpenting ialah sesuaikan kebutuhan dan kemampuan Anda saat mengajukan pinjaman KTA ini. 
Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar