Update Informasi terbaru | 2019

Rabu, 14 Agustus 2019

4 Keindahan Alam Kota Makassar yang Masih Alami

4 Keindahan Alam Kota Makassar yang Masih Alami

Kota Makassar tidak hanya punya Pantai Losari dan Fort Rotterdam sebagai pilihan tempat wisata yang ikonik. Masih banyak objek wisata lainnya yang menawarkan keindahan alam kota Makassar yang masih alami. Maka tidak heran apabila Kota Daeng ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Para wisatawan ini biasanya mencari hotel di Makassar yang memiliki pemandangan alam yang memanjakan mata mereka. 

Keindahan Alam di Kota Makassar

Hampir semua destinasi wisata di Kota Makassar menawarkan kecantikan paripurna yang mempesona. Maka dari itu, bagi Anda yang hobi berpetualang rasanya tidak cocok deh kalau melewatkan pemandangan yang masih alami ini. Beberapa destinasi masih terjaga keasliannya lho! 

Ketika berada di sana, rasanya mungkin Anda berada di surga. Nah, destinasi wisata mana sih yang menawarkan keindahan alam yang mempesona? Yuk kita simak di bawah ini.

1. Rammang Rammang Maros
Rammang Rammang Maros dinobatkan sebagai pegunungan kapur terbesar kedua di dunia oleh Situs Warisan Dunia Unesco pada 2011. Ketika Anda pergi ke sana, mata Anda akan dibuat terpesona oleh indahnya hamparan bukit batuan kapur raksasa yang berjajar dengan kokohnya. Kemudian Anda bisa mengunjungi sebuah gua purba yang telah hadir di sana sejak ribuan tahun yang lalu. 

2. Gunung Bulusaraung
Anda hobi mendaki gunung? Nah, gunung bulusaraung ini menjadi salah satu rekomendasi spot pendakian terpopuler dan terfavorit di Kota Angin Mamiri. Gunung ini berada pada ketinggian 1.535 meter di atas permukaan laut. Gunung ini memang tidak setinggi gunung yang lain, namun bukan berarti mudah mendakinya ya. 

Jalur menuju puncak gunung ini cukup terjal. Karena selama perjalanan Anda akan disuguhi bebatuan kapur. Namun, medan yang terjal ini akan terbayar setelah Anda melihat panorama yang eksotis dari puncak. 

3. Hutan Pinus Bissoloro
Hutan pinus bissoloro ini memiliki tempat yang asri dan sejuk. Suasana destinasi yang seperti ini cocok bagi Anda yang ingin liburan sambil berelaksasi serta mencari ketenangan. Di sana, Anda juga dapat berburu foto-foto keren, karena beberapa spotnya cukup instagramable. 

Nah, traveller yang menyengaja datang ke hutan pinus ini untuk menenangkan diri dapat mencari penginapan murah di Makassar yang berkisar antara Rp. 50 ribu – Rp. 100 ribu per hari. Dengan demikian, Anda bisa berlama-lama liburan disana. 

4. Sungai Pada’elo Bone
Sungai jernih yang berada di antara tebing-tebing bebatuan cadas nan eksotis ini terletak di tempat yang tersembunyi, tepatnya di Desa Ureng, Palakka, Bone, Sulawesi Selatan. Sensasi liburan bermain air ini akan berbeda, karena sungai pada’elo bone belum banyak dijamah orang. Sehingga kesegaran alaminya pasti masih terasa. Kemudian bagi Anda yang mencari ketenangan dari penatnya pekerjaan, cocok banget berelaksasi di sana.

Demikianlah beberapa keindahan alam Kota Makassar yang masih alami. Suasana alam yang menenangkan itu dapat dijadikan pelarian bagi Anda yang penat dengan pekerjaan di kantor. Apalagi bagi Anda yang berada di Jakarta, sepertinya wajib pergi liburan ke wisata alam di Makassar. Ongkos kendaraan Anda akan diganti dengan ketenangan pikiran, mata, dan hati yang jernih setelah melihat jernihnya air di sungai pada’elo bone.

Kemudian agar Anda bisa berlama-lama menikmati keindahan alam Kota Makassar, maka pilih hotel murah di Makassar melalui Pegipegi. Memesan tiket pesawat dan booking hotel melalui Pegipegi lebih murah karena sudah satu paket. Kemudian, Pegipegi memberikan pelayanan 24 jam, sehingga Anda bisa pesan kapanpun dan dimanapun. Mudah bukan? Makanya yuk segera pesan tiket dan hotel dari sekarang sebelum kehabisan!
Bagikan:

2 komentar: