Update Informasi terbaru | 2019

Sabtu, 02 Maret 2019

Tips Jitu Berburu Tiket Kereta Api Lebaran

Tips Jitu Berburu Tiket Kereta Api Lebaran

Tiket kereta api lebaran menjadi salah satu hal yang sangat sulit untuk didapatkan. Seperti kita tahu bahwa tiket kereta api selalu menjadi rebutan apalagi ketika musim mudik lebaran tiba. Anda yang merantau di luar kota pasti tahu betul bagaimana perjuangan untuk mendapatkan tiket kereta api untuk mudik saat lebaran. Bahkan banyak juga yang sering kehabisan tiket dan akhirnya tidak bisa mudik.

Tak terasa bulan Ramadhan sudah semakin dekat. Itu artinya lebaran juga sudah semakin dekat. Para perantau pasti sudah mempersiapkan perjalanan mudik mereka saat ini. Mengingat tiket kereta api selalu menjadi rebutan, tentu tidak ada salahnya untuk berburu tiket sedini mungkin. Daripada tidak bisa pulang kampung lebih baik mempersiapkan sejak awal.

Kereta api menjadi salah satu pilihan alat transportasi yang sangat ramai dipakai untuk mudik saat lebaran. Apalagi saat ini fasilitas kereta api sudah semakin baik dan semakin lengkap. Tak heran jika semakin banyak orang yang berminat untuk melakukan perjalanan mudik menggunakan kereta api.  

Berburu Tiket 

Bagi Anda yang sebentar lagi akan melakukan perjalanan mudik lebaran, tentu Anda harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Tidak hanya persiapan fisik, Anda juga harus mempersiapkan perlengkapan mudik dengan baik. Salah satunya adalah tiket alat transportasi dan Anda bisa memilih kereta api sebagai fasilitas mudik Anda.

Jika ingin mudik naik kereta api, Anda harus bersiap untuk bersaing dengan banyak orang lain yang juga akan mudik menggunakan kereta api. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk berburu tiket kereta api lebaran :

1.Cari Informasi Ketersediaan Tiket

Hal pertama yang perlu dilakukan jika Anda ingin mendapat tiket kereta api untuk mudik lebaran adalah mencari informasi tentang ketersediaan tiket. Anda bisa mencari informasi tentang kereta api apa saja yang bisa Anda gunakan lalu cari tahu berapa banyak fasilitas tiket yang tersedia.

2.Catat Tanggal Pemesanan

Biasanya, pemesanan tiket kereta api untuk mudik lebaran dilakukan secara terjadwal jauh sebelum hari H tiba. Anda perlu mencatat tanggal pemesanan tiket kereta api supaya tidak sampai kehabisan tiket. Catat kapan Anda bisa membeli tiket dan segera lakukan pembelian di waktu yang tepat sebelum kehabisan.

3.Beli Jauh-Jauh Hari

Jangan membeli tiket mendekati hari H keberangkatan. Ingat, ada banyak orang di luar sana yang juga ingin mendapatkan tiket mudik. Anda harus bergerak cepat demi mendapatkan tiket mudik saat lebaran. Jangan menunda terlalu lama, begitu ada kesempatan maka langsung saja lakukan pemesanan tiket.

4.Beli secara Online

Membeli tiket kereta api secara online bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin mendapatkan tiket untuk mudik lebaran. Daripada membuang waktu dan tenaga untuk mengantri tiket, lebih baik Anda melakukan reservasi secara online. Apalagi sekarang banyak aplikasi traveling yang menawarkan tiket kereta api dengan harga promo.

5.Lakukan Pembayaran Secepatnya

Setelah melakukan reservasi, lakukan pembayaran tiket secepatnya. Jangan menunda karena bisa saja Anda lupa dan akhirnya batas waktu pembayaran sudah habis. Kalau sudah begitu maka Anda bisa jadi akan kehabisan tiket dan tidak bisa mudik lebaran.

Itulah tadi beberapa tips jitu yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tiket kereta api lebaran. Pastikan Anda sudah bersiap sejak jauh-jauh hari supaya bisa mendapatkan tiket yang Anda butuhkan. Selain itu, jangan lupa pantau aplikasi traveling karena siapa tahu Anda bisa dapat harga tiket promo.
Bagikan:

1 komentar: