Update Informasi terbaru | 2019

Kamis, 26 April 2018

Ulasan Seputar Jenis Kail Pancing untuk di Laut dan Cara Pemasangannya

Ulasan Seputar Jenis Kail Pancing untuk di Laut dan Cara Pemasangannya

Untuk memancing, tidak hanya dibutuhkan umpan baik hidup ataupun buatan namun juga pancing, benang atau tali atau kenur dan juga kail. Kail pancing yang sudah banyak tersedia di toko online ini memiliki bentuk dan jenis yang berbeda satu dengan yang lainnya yang bisa dipilih untuk disesuaikan dengan jenis ikan baik tempat hidupnya atau sesuai dengan cara memakan umpanya. Untuk menangkap ikan yang berada di laut, Anda bisa menggunakan kail seperti berikut ini.

Pertama adalah jenis kail barramundi. Mata pancing ini cocok digunakan untuk Anda yang ingin menangkap jenis ikan kakap putih. Jenis kail ini cocok untuk dipergunakan di bagian ruas ekor untuk jenis kail yang ukurannya pendek. Kail jenis ini juga mempunyai shanks yang ukurannya pendek namun dengan gap yang lebar dan juga kemiringan dari tempat ikatan kailnya sehingga jenis mata pancing ini bisa dibedakan dari jenis yang lainnya.

Kedua adalah jenis mata pancing baronang. Jenis mata pancing ini termasuk yang paling banyak digunakan dan umumnya akan dipergunakan di lautan yang bebas. Besar dari mata pancing bisa disesuaikan dengan jenis ikan yang ingin ditangkap karena kekuatan kail pancing akan berpengaruh pada keberhasilan Anda untuk mendapatkan ikan yang ingin Anda tangkap. Sedangkan umpan yang bisa dipergunakan adalah lumut atau sejenisnya.

Akan tetapi, jika Anda hendak menggunakan nasi sebagai umpanya, maka Anda bisa memilih dan menggunakan jenis mata pancing barongan yang ukurannya lebih kecil. Jenis mata pancing ini memiliki bentuk lekukan seperti huruf U. Ciri lainnya adalah adanya kolong lubang senar yang posisinya segaris dengan 2 lekukan huruf U dari mata garong yang menempel pada masing-masing punggung kail.

Ketiga adalah jenis mata pacing cumi. Jenis mata pancing ini merupakan yang paling banyak dipilih oleh para pemancing disebabkan karena bentuk atau warnanya yang lebih bervariasi dibandingkan dengan jenis yang lainnya. salah satu dari jenis mata pancing ini adalah yang mempunyai bentuk payung yang posisinya terbalik dan punya banyak mata kail yang jumlahnya lebih dari 6 buah. Jenis mata pancing ini biasanya dipergunakan untuk menangkap cumi-cumi.

Setelah anda menemukan jenis kail pancing yang tepat untuk memancing d laut, maka Anda harus bisa memasang umpan yang tepat agar dapat menarik perhatian dari ikan lainnya yang menjadi incaran. Cara memasang kail umpan untuk memancing di laut, yaitu:
  • Dengan umpan ikan: Pilih dahulu jenis ikan yang ukurannya sesuai dengan jenis ikan yang hendak Anda cari dan pastikan ukurannya harus lebih kecil. Jenis umpan ini hanya akan dijadikan sebagai umpan di mulut sehingga nantinya mata kail bisa tertancap pada rahang bagian atas dari ikan dan tidak jarang yang menembus keluar.
  • Umpan udang: Jika umpan ikan harus ditancapkan di bagian depan, maka untuk udang harus ditancapkan di bagian ekor udang. Tujuannya adalah agar udang tersebut bisa bertahan dengan lebih lama. Akan tetapi jika Anda ingin membuat agar umpan berupa udang ini terlihat seperti hidup dan berenang, maka Anda harus memasangkan kailnya di bagian kepala udang.
  • Umpan cumi: Jika Anda menggunakan cumi, maka pilih jenis cumi yang kecil dan hanya untuk mata kail yang ukurannya panjang. Nantinya cumi akan dikaitkan dari belakang ke kepala. Cara lainnya adalah dengan 2 mata pancing yang dikaitkan di bagian belakang dan depan cumi.
Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar