Update Informasi terbaru | 2019

Rabu, 07 Februari 2018

Menemukan Warna Yang Tepat Untuk Ruang Tamu Anda

Menemukan Warna Yang Tepat Untuk Ruang Tamu Anda

Desain interior pada ruangan merupakan cerminan dari kepribadian Anda, terutama dalam pemilihan warna. Bukan hanya ruang kamar tidur dan kamar mandi pribadi saja, ruang tamu juga dapat memancarkan kepribadian sang pemilik melalui warna, desain interior, dan dekorasi. Nuansa warna yang Anda pilih untuk melukis dinding ruang tamu Anda sesungguhnya berasal pada atmosfir yang ingin Anda ciptakan. Apakah Anda menginginkan tempat yang cerah dan ceria, tempat yang tenang atau suasana santai dan intim, deskripsi warna pada ruangan di bawah ini menawarkan beberapa inspirasi.

Minimalis dengan abu-abu

Abu-abu adalah warna yang sangat populer dan sangan berkaitan erat dengan konsep gaya minimalis. Selain itu warna abu-abu akan membangkitkan kesan chic dan santai pada saat yang  bersamaan. Abu-abu juga terlihat hebat dengan warna yang lain, jadi warna abu-abu ini adalah pilihan warna serbaguna untuk ruang tamu. Di sini, dinding abu-abu yang lembut membantu bantal dengan warna pink dan kuning menonjol. Dinding berwarna abu-abu juga menekankan warna putih yang renyah dari jendela kayu dan bingkai jendela.

Berani dengan warna terang

Jika Anda menyukai warna terang-benderang dan kualitas energi yang dipancarkan oleh warna tersebut, ada cara untuk mencakup semua elemen tanpa menghabiskan banyak ruang. Misalnya, dinding merah muda pucat yang akan memberikan energi pada ruangan yang dipadukan dengan dinding penyimpanan berwarna putih. Desainer interior Anda juga bisa membuat tampilan seperti ini bekerja dengan memilih dekorasi dan aksesoris berwarna kalem, seperti hitam dan putih, lalu menambahkan hanya beberapa barang warna-warni komplementer lainnya melalui karya seni dan bantal.

Dinding khusus dengan warna kuning

Mengecat salah satu dinding dengan warna kuning akan memberikan kesan membiarkan sinar matahari masuk ke ruangan. Cara lain untuk membuat tampilan yang berani adalah dengan taktik satu dinding. Dengan adanya warna sinar matahari kuning, akan membawa ruangan pada nuansa yang nakal. Meski kuning membuat dampak yang sangat besar, dinding yang dicat putih yang berdekatan menjaga tampilan ruangan agar tetap ringan dan lapang.

Konsisten dengan warna netral

Ruangan dengan kesan mengundang dapat diciptakan dengan cara memberi cahaya hangat dengan kombinasi lemari kayu lapis dan dinding putih. Ruangan juga bisa dibiarkan cukup terbuka dengan kaca di kedua sisinya, namun nada warna karamel hangat di sepanjang ruang yang membuat ruangan terasa nyaman dan mengundang. Selain itu, aksen hitam dan abu-abu bekerja dengan baik di ruang modern, karena membantu menyeimbangkan warna coklat pucat.

Ruangan yang moody dengan warna biru

Dinding biru gelap adalah pilihan tepat untuk ruang tamu, karena membuat ruang terasa lebih intim dan juga membentuk latar belakang dramatis untuk karya seni dan perabotan. Ruangan juga bisa terbuka dan luas, tapi dinding biru tua menciptakan suasana nyaman. Garis ramping dan warna-warna terang dari furnitur akan menonjol indah di depan warna yang kontras. Ingin membuat nuansa nyaman? Pertimbangkan melukis langit-langit dengan warna yang sama.

Jangan ragu dengan warna hitam

Dinding hitam di ruang tamu mungkin tampak seperti ide aneh, tapi dengan penataan dan perbaduaan warna pada furnitur akan membuat warna ini pantas diapresiasi.  Warna dinding yang jauh yang bisa digunakan adalah warna arang yang matte. Warna hitam akan cocok digunakan pada ruangan dengan cara bekerja sama dengan batu bata dan kayu alami, serta kain bermotif merah yang lembut dimana seluruh elemen ruangan menambahkan lapisan tekstur dan kehangatan pada warna matte pada dinding.

Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar